Posted by : Vicio rizky

SION, KOMPAS.com - Gennaro Gattuso resmi bergabung dengan klub Swiss, Sion. Dia didapat Sion dengan gratis dan dikontrak selama dua tahun. Menurutnya, perpindahan ini bukan karena uang.

Kontrak Gattuso memang tak diperpanjang oleh AC Milan dan dia sempat mencari klub baru. Galatasaray sangat berharap dia bergabung dengan klub Turki tersebut. Bahkan, perundingan hampir mencapai kata sepakat, namun akhirnya Gattuso berbalik arah.

"Uang bukan menjadi pertimbangan utama. Aku memutuskan bergabung dengan Sion karena merasa cocok dengan proyeknya," jelas Gattuso.

"Banyak orang menasihati agar aki tak menerima tawaran (Sion). Tapi, aku memutuskan mengambil tantangan ini setelah berbicara dengan Presiden Sion (Christian Constantin). Aku datang ke sini untuk menang. Kami ingin menantang Basel (untuk gelar Liga Swiss)," lanjutnya.

Sementara Constantin mengatakan, Gattuso telah menunjukkan komitmennya. "Dia sedang berlibur dengan keluarganya di Spanyol, tapi dia sudah menyelesaikan urusannya. Ia pemain terbesar dalam sejarah klub kami," katanya.

Sebelumnya, Gattuso juga berharap kembali bergabung dengan Glasgow Rangers. Namun, klub Skotlandia itu tak berani mengontraknya karena masalah keuangan.

Pemain 34 tahun ini musim lalu banyak diganggu cedera. Namun, dia kembali fit dan siap bertanding bersama Milan. Namun, Milan memutuskan tak akan memperpanjang kontraknya. Gattuso bergabung dengan Milan sejak 1999. Selama itu, dia ikut membawa Milan meraih dua gelar scudetti dan dua gelar Liga Champions. Bersama timnas Italia, ia juga ikut menjuarai Piala Dunia 2006.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -