Posted by : Vicio rizky

LONDON, KOMPAS.com Tottenham Hotspur berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA seusai mengalahkan Stevenage 3-1 di White Hart Lane, Rabu atau Kamis (8/3/2012) dini hari WIB. Di babak perempat final, "Spurs" akan melawan Bolton Wanderers pada 17 Maret mendatang.

Kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. "Spurs" sempat tertinggal terlebih dulu oleh gol yang diciptakan Joel Byrom dari titik putih pada menit keempat. Wasit menunjuk putih setelah Ryan Nelsen melanggar Byrom di kotak terlarang.

"Spurs" merespons dengan meningkatkan intensitas permainannya. Setelah melewatkan beberapa peluang, Rafael van der Vaart dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Jermain Defoe pada menit ke-26.

Dari tengah lapangan, Gareth Bale melepaskan umpan jauh yang berhasil dikuasai Defoe. Meskipun mendapatkan pengawalan ketat, Defoe melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Stevenage.

Tak ingin membuang momentum, "Spurs" terus menggempur pertahanan tim tamu. Meski begitu, usaha tim tuan rumah tak mudah. Beberapa kali, serangan mereka berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Stevenage yang bermain cukup disiplin sejak menit-menit awal. Kebuntuan itu tak terpecahkan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. 

"Spurs" akhirnya berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Emmanuel Adebayor pada menit ke-55. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Mark Roberts terhadap Bale. Adebayor yang maju tampil sebagai algojo dengan tenang menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Stevenage.

Stevenage nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-65. Namun, bola hasil tandukan Mark Roberts membentur mistar pada menit ke-65. Ancaman tersebut dibalas oleh Defoe lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-75. Dari sisi kanan pertahanan Stevenage, Defoe melepaskan tembakan kencang yang membuat bola bersarang di sisi kanan gawang Chris Day. Gol itu mengunci kemenangan Tottenham 3-1.

Susunan pemain
Tottenham Hotspur:
23-Carlo Cudicini; 20-Michael Dawson (Kyle Walker 9), 33-Ryan Nelsen, 4-Younes Kaboul; 8-Scott Parker, 11-Rafael van der Vaart, 21-Niko Kranjcar, 7-Aaron Lennon (Adebayor 39), 3-Gareth Bale, 25-Danny Rose; 18-Jermain Defoe.

Stevenage: 16-Chris Day; 5-Jon Ashton, 14-Mark Roberts, 4-Darius Charles, 25-Ronnie Henry, 3-Scott Laird; 24-Micheal Bostwick, 13-Joel Byrom, 2-Lawrie Wilson, 32-Robin Shroot; 20-Chris Beardsley.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -