Posted by : Vicio rizky

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Sporting Gijon, pada pertaningan Barcelona, pada pertandingan Liga BBVA, di Camp Nou, Sabtu (3/3/2012). Dua gol terakhir Barcelona terjadi setelah bek Gerrard Pique diganjar kartu merah karena melanggar Miguel de las Cuevas pada menit ke-46.

Gol pertama Barcelona diciptakan Andres Iniesta pada menit ke-42. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Seydou Keita, Adriano mengirim bola ke depan gawang. Dengan kaki kanannya, Iniesta melesakkan bola ke tengah gawang Juan Pablo Colinas.

Tiga menit setelah Pique diusir, tim tamu menyamakan kedudukan melalui David Barral. Setelah melewati Adriano, Formose Mendy  melepaskan umpan silang yang dilesakkan Barral ke dalam gawang Victor Valdes dengan tendangan kaki kanan.

Keita memulihkan keunggulan Barcelona pada menit ke-79. Dari luar kotak penalti, ia menyepak umpan Alexis Sanchez masuk sudut kanan atas gawang Colinas.

Keunggulan itu diperbesar Xavi pada menit ke-87. Sebuah umpan terobosan dari Iniesta berhasil dijangkau dan ditendang Xavi masuk tengah gawang Gijon.

Menurut catatan Liga BBVA, selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 75 persen dan menciptakan empat peluang emas dari 15 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari empat percobaan.

Pertandingan juga diwarnai keluarnya empat kartu kuning untuk Barcelona dan tujuh kartu kuning untuk Gijon.

Dengan hasil tersebut, Barcelona duduk di tempat kedua dengan 57 poin atau kalah tujuh angka dari penguasa sementara, Real Madrid.

Susunan pemain
Barcelona:
Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves; Seydou Keita, Andres Iniesta, Xavi; Pedro (Cristian Tello 58), Cesc Fabregas (Alexis Sanchez 59), Isaac Cuenca (Carles Puyol 87

Gijon: Juan Pablo Colinas; Alejandro Galvez, Alberto Botia, Roberto Canella, Pedro Orfila; Nacho Cases, Andre Castro, Garcia Perez Ayoze (Gonzalez Carmelo 48), Damian Suarez (David Barral 48); Formose Mendy, Miguel de las Cuevas (Sebastian Eguren 75)

Wasit: Velasco Carballo

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. barca,, gue banget nihhh,,,

    BalasHapus
  2. mas tuker link ya link mas sudah saya pasang di

    http://mobinesia.blogspot.com/2011/10/link-exchange.html

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -