Posted by : Vicio rizky

TURIN, KOMPAS.com - Setelah sempat tertinggal 1-2, Juventus berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 dengan AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Selasa (20/3/2012). Namun, hasil ini sudah cukup bagi Juve mengantongi tiket final karena pada leg pertama menang 2-1.

Tampil sebagai tuan rumah, Juve sebetulnya sempat dibuat kerepotan. Milan yang berambisi membalas kekalahan 1-2 pada leg pertama berusaha mengendalikan permainan semenjak menit-menit awal. Zlatan Ibrahimovic menjadi tumpuan "I Rossoneri" dalam menembus pertahanan Juve yang digalang Giorgio Chiellini dan kawan-kawan.

Milan memiliki peluang emas lewat aksi Ibra pada menit ke-20. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Lichtsteiner, Ibra langsung melepaskan tembakan keras. Namun, kiper Juve, Storari, berhasil mementahkan tembakan penyerang asal Swedia tersebut.

Belum sempat menciptakan peluang selanjutnya, Milan malah kebobolan oleh Alessandro Del Piero pada menit ke-28. Gol berawal dari umpan Lichtsteiner dari sisi kiri pertahanan Milan. Lepas dari kawalan lawan, Del Piero langsung menyongsong bola dan gol.

Milan berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol balasan. Namun sayang, usaha Clarence Seedorf dan kawan-kawan belum membuahkan hasil hingga turun minum.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, harus menarik Ibra pada babak kedua. Ibra memang dalam kondisi yang tidak fit karena terserang flu menjelang pertandingan ini. Sebagai pengganti Ibra, Allegri memilih memainkan Maxi Lopez.

Milan pun akhirnya berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Djamel Mesbah saat laga baru bergulir selama lima menit. Gol berawal dari kejelian Philippe Mexes dalam melepaskan umpan jarak jauh ke dalam kotak penalti. Saat bersamaan, Mesbah berlari merangsek ke dalam kotak penalti dan kemudian menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras yang gagal diantisipasi Storari.

Gol tersebut sedikit memulihkan kepercayaan Milan. Setelah beberapa peluang selalu kandas, Milan mampu berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Maxi Lopez pada menit ke-80. Maxi menciptakan gol dengan luar biasa. Pemain asal Argentina tersebut berhasil mengecoh dua pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Storari.

Peluang Milan lolos ke babak final semakin berat. Juve mampu menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol yang diciptakan Vucinic pada menit ke-96. Marco Amelia tak kuasa membendung tembakan keras yang dilepaskan Vucinic setelah memanfaatkan umpan Pirlo. Milan berusaha memanfatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol, tetapi gagal.

Susunan Pemain
Juventus:
30-Marco Storari; 3-Giorgio Chiellini, 26-Stephan Lichtsteiner, 11-Paolo De Ceglie, 19-Leonardo Bonucci; 21-Andrea Pirlo, 22-Arturo Vidal; 14-Mirko Vucinic, 10-Alessandro Del Piero (Borriello 74) , 7-Simone Pepe (Marchisio 63), 24-Emanuele Giaccherni

AC Milan: 1-Marco Amelia; 5-Philippe Mexes, 33-Thiago Silva; 10-Clarence Seedorf, 18-Alberto Aquilani (Nocerino 68), 77-Luca Antonini, 14-Sulley Muntari, 15-Djamel Mesbah, 28-Urby Emanuelson, 92-Stephan El Shaarawy (Inzaghi 77); 11-Zlatan Ibrahimovic (Maxi Lopez 46)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -