Posted by : Vicio rizky


TEMPO.CO, London – Liverpool gagal menembus zona Eropa setelah kalah 1-3 dari tuan rumah Bolton Wanderers di Reebok Stadium, Minggu dini hari WIB.
Kekalahan ini membuat The Reds tertahan di peringkat ke-7 dengan 35 poin dari 22 pertandingan, terpaut satu poin dengan posisi 5 Besar atau zona Liga Europa Arsenal yang mengantongi 36 poin dari 21 pertandingan.

Hasil ini juga memperpanjang paceklik kemenangan Liverpool menyusul kekalahan 0-3 dari Manchester City dan hasil imbang 0-0 dengan Stoke City dalam dua laga sebelumnya.

Kondisi ini dipastikan membuat khawatir pelatih Kenny Dalglish mengingat Rabu pekan depan Liverpool harus menjamu Manchester City dalam leg kedua semifinal Piala Carling dengan berbekal keunggulan tipis 1-0 dalam leg pertama di Etihad Stadium pada 12 Januari.

Kekalahan Liverpool dari Bolton terbilang sangat mengejutkan karena sebelumnya The Wanderers hanya meraih satu kemenangan dan menelan 8 kekalahan dalam 10 pertandingan di kandang musim ini. Mereka juga selalu kalah dalam 10 pertemuan sebelumnya dengan The Merseysiders.

Tapi, tim asuhan Owen Coyle itu mampu dengan mudah mengobrak-abrik pertahanan Liverpool. Padahal, sebelum duel ini, hanya City dan Tottenham Hotspur yang mampu menjebol gawang Liverpool dengan tiga gol atau lebih di Premier League musim ini.

Bolton bahkan langsung unggul di menit ke-3 lewat gol Mark Davies sebelum Nigel Reo-Coker menggandakannya di menit ke-29.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol David Bellamy di menit ke-36, tapi tuan rumah tak membiarkan lawannya bangkit dan menuntaskan pertandingan dengan gol Gretar Rafn Steinsson di menit ke-50.

Kemenangan ini mengangkat Bolton dari zona degradasi ke peringkat ke-17 dengan 19 poin.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Pertamax diamankan sob :D
    Absen siang sob mantab infonya

    BalasHapus
  2. yah...gagal pertamax....
    Liverpool gk jaya lagi seperti dulu bro...males liatnya ...

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -