Posted by : Vicio rizky

Sunderland - Manchester City harus menerima pil pahit kala melawan Sunderland. Nyaris mendapatkan hasil seri, gol Ji Dong-Won di detik terakhir membuat The Citizens kalah 0-1.

Peluang pertama didapat Sunderland di menit ke-2. Akselerasi Nicklas Bentdner diakhiri dengan tendangan yang terlalu lemah dan masih bisa tertahan badan Joe Hart.Setelahnya City seperti kesulitan menembus pertahanan berlapis Sunderland. Ketiadaan David Silva juga membuat permainan City kurang mengigit.

Baru di menit 31 City mendapat peluang pertamanya lewat sepakan Edin Dzeko dari jarak dekat memanfaatkan umpan Adam Johnson. Tapi bola masih bisa ditepis Mignolet.

Semenit setelahnya Samir Nasri mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang jauh. Tapi bola dengan cepat dihalau bek Sunderland.

Di menit 34 Dzeko melepaskan tembakan keras yang masih menerpa tiang dan bola sebelumnya sempat mengenai tangan Mignolet.

Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua City masih dominan namun tetap Sunderland masih bisa menahan gelombang serangan anak asuh Roberto Mancini itu. Hingga akhirnya Mancini harus memasukkan Silva menggantikan Nasri, setelah di awal babak memainkan Sergio Aguero.

Pada menit 58 kerjasama Dzeko dan Aguero berhasil menembus pertahanan Sunderland. Nama terakhir melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis Mignolet.

Di menit 63 Stephane Sessegnon pun punya peluang setelah melewati dua hadangan pemain City. Tapi sepakannya masih melebar di samping kanan gawang.

Pada menit 81 tandukan Dzeko memanfaatkan crossing rekannya masih melayang di atas mistar Mignolet.

Kembali Mignolet jadi tembok kokoh bagi Sunderland setelah pada menit 88 tembakan keras Silva berhasil ditepisnya. Namun, bola rebound berhasil ditanduk Michah Richards dan hanya menerpa mistar gawang.

Ji! Di detik terakhir masa injury time, Ji Dong-Won yang masuk sebagai pemain pengganti membuat City pulang tanpa poin. Menerima umpan dari Sessegnon, Ji dengan sukses mengecoh Hart dan melepaskan sepakan ke gawang kosong. Sunderland 1 City 0.

Dalam tayangan ulang gol Ji seharusnya tidak disahkan karena posisi pemain Korea Selatan itu di belakang pemain terakhir City, Kompany, alias offside.

Susunan pemain

Sunderland: Mignolet, Gardner, O'Shea, Brown (Kilgallon 25'), Colback, McClean, Cattermole, Vaughan, Larsson, Bendtner, Sessegnon

Man City: Hart, Zabaleta, Lescott, Kompany, Kolarov, Johnson, De Jong (Aguero 45'), Toure Yaya, Barry, Nasri, Dzeko

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -