Posted by : Vicio rizky


Jakarta - Arsenal memetik poin penuh dalam lawatan ke markas Norwich. Tertinggal lebih dulu, The Gunners berbalik menang 2-1 lewat sepasang gol Robin van Persie.

Di Carrow Road, Sabtu (19/11/2011) malam WIB, Steve Morison membuat publik tuan rumah bersorak pada menit 16. Norwich memimpin atas Arsenal.Van Persie lantas membuat skor kembali imbang pada menit 27. Skor 1-1 bertahan sampai berakhirnya paruh pertama laga.

Si penyerang asal Belanda yang tengah onfire lantas memastikan kemenangan 'Gudang Peluru' lewat golnya pada menit 59. Arsenal pun pulang dengan tiga poin.

Hasil itu membuat Arsenal kini meraih poin 22, setara Chelsea dan Tottenham Hotspur. Tetapi Arsenal sudah melakoni 12 pertandingan sementara Chelsea baru 11 dan Spurs baru 10.

Jalannya Pertandingan

Serangan awal dari Arsenal pada menit pertama. Walcott melepaskan umpan silang dari kanan ke arah Van Persie, yang sontekannya masih mengirim bola melebar dari sasaran.

Serangan lain dilancarkan Arsenal tak lama berselang. Kali ini sepakan Walcott diblok Marc Tierney.

Inisiatif serangan masih dipegang Arsenal. Van Persie menerima bola dengan baik meski kemudian bola sepakannya masih meleset dari gawang Norwich.

Peluang emas dari Walcott pada menit 11. Dari kanan, ia berhasil mengecoh pemain lawan kemudian mengirim bola ke tiang jauh. Bola meluncur tanpa bisa ditahan kiper, tetapi di saat terakhir bola bisa dihalau bek Russell Martin.

Gawang Arsenal justru bobol pada menit 17. Kegagalan Mertesacker menghalau bola umpan jauh dimanfaatkan Morison yang mencuri bola dari hadapannya. Morrison lantas menaklukkan Szczesny.

Arsenal terus menekan. Dua kali, pada menit 22 dan 24, Martin menunjukkan keterampilannya dalam menangkal serangan.

Gol akhirnya datang untuk Arsenal pada menit 27. Dari kanan, Walcott mengirim umpan silang ke muka gawang Norwich. Gervinho luput menyepak, tetapi Van Persie yang ada di belakangnya sukses menyontek bola.

Tandukan dilepaskan Gervinho pada menit 49. Bola tepat ke arah kiper Ruddy. Norwich membalas lewat tendangan bebas Pilkington pada menit 51, yang arahnya tepat ke Szczesny.

Tiga menit kemudian, Walcott kembali mengirim umpan jitu ke depan gawang Norwich. Ramsey berhasil menyambut bola walau sepakannya hanya menerpa sisi luar gawang.

Masih tekanan dari Arsenal, Gervinho lolos dari jebakan offside tetapi sontekannya ke arah gawang masih bisa ditepis Ruddy. Usaha rebound dari para pemain Arsenal pun juga gagal.

Van Persie membuat Arsenal berbalik unggul pada menit 59. Dari serangan balik, Alex Song memberikan umpan terobosan yang dituntaskan dengan baik oleh Van Persie.

Norwich nyaris menyamakan skor. Umpan silang dilepaskan dari sisi kanan dan sontekan Pilkington dari muka gawang gagal menuju sasaran.

Lima menit menuju bubaran, Norwich mengklaim penalti usai Holt jatuh. Namun, wasit tidak sepakat dan malah memberi kartu kuning untuk Holt yang dinilai jatuh dengan sengaja.

Pada menit 87, Walcott nyaris membuat gol. Tetapi sepakan kerasnya hanya menghantam pojok atas gawang Norwich.

Norwich mendapatkan tendangan bebas di menit-menit akhir pertandingan. Johnson melayangkan bola ke muka gawang dan Szczesny tanpa kesulitan memetiknya dari udara.

Susunan Pemain:

Norwich: Ruddy, Naughton, Russell Martin, Barnett, Tierney, Crofts, Johnson, Fox (Bennett 45'), Pilkington (Jackson 82'), Hoolahan (Holt 69'), Morison.

Arsenal: Szczesny, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Andre Santos, Ramsey, Arteta, Song, Walcott (Djourou 92'), van Persie, Gervinho (Benayoun '77).

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -