Posted by : Vicio rizky


Setelah 20 tahun berlalu setelah Indonesia mencapai final SEA GAMES Filipina cabang olahraga,tahun 2011 ini selangkah lagi Indonesia akan meraih emas.Hal itu diperoleh setelah Indonesia mengandaskan vietnam di semifinal sepakbola SEA GAMES dengan skor 2-0. gol diciptakan duet maut Titus Bonai dan Patrich Wanggai. Sejak kick-off babak pertama dibunyikan, Indonesia langsung memainkan pressing football yang membuat pemain Vietnam tertekan. Di menit ke-18, Okto mempunyai peluang. Namun sayangnya, tendangan Okto hasil umpan Hasyim Kipuw masih diblok kiper Vietnam. Padahal, Okto saat itu tinggal berhadapan dengan kiper.

Pada menit ke-24, tendangan Titus Bonai dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Vietnam Tran Buu Ngoc. Namun sejauh ini belum ada gol tercipta.

Vietnam mempunyai sebuah peluang pada menit ke-37 saat Hoang Dinh Tung lolos dan masuk ke dalam kotak penalti. Tetapi Kurnia Meiga dapat menangkap bola sepakannya. Di akhir babak pertama, sundulan Diego Michiels masih bisa ditangkap Tran Buu Ngoc. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Satu menit babak pertama berlangsung, Titus Bonai hampir saja merubah keadaan. Namun, tendangan masih melebar di sisi kanan gawang Vietnam.

Pada menit ke-55, tendangan keras pemain Vietnam masih bisa diblok kiper Indonesia Kurnia Meiga. Akhirnya pada menit ke-61, Patrich Wanggai berhasil merobek gawang Vietnam melalui tendangan bebasnya yang gagal dihalau Tran Buu Ngoc.

Usai unggul 1-0, pemain Indonesia terus menggempur pertahanan anak asuh Falko Gerd. Namun, lagi-lagi pola serangan Garuda Muda masih bisa digagalkan bek Vietnam.

Anak asuh Rahmad Darmawan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui striker andalannya Titus Bonai di menit ke-89, melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Bola sempat mengenai pemain Vietnam dan mengecoh kiper Tran Buu Ngoc.

Tidak ada peluang dan gol yang tercipta usai gol Tibo. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di babak final untuk memperebutkan medali emas sekaligus membalaskan dendamnya atas kekalahan 1-0 di babak penyisihan grup A. Sedangkan, Vietnam akan memperebutkan medali perunggu melawan Myanmar.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -