Posted by : Vicio rizky


TEMPO Interaktif, Jakarta - Atlet karate-do, Flenty Enoch, membuat kejutan dengan sukses menyabet medali emas dari nomor kata individual putri di SEA Games 2011, Sabtu, 12 November 2011. Flenty, 37 tahun, sebenarnya tidak masuk dalam proyeksi nomor yang berpeluang emas.Flenty berhasil menang mutlak 5-0 di final atas atlet dari Vietnam, Do Thi Thu Ha. “Saya tidak menyangka. Apalagi sebelumnya saya sudah tiga kali ikut pelatnas dan baru kali ini saya masuk skuad SEA Games,” kata Flenty.

Flenty sangat bersyukur dengan prestasinya kali ini. Mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi, dia menyadari mungkin sumbangan medali emas tersebut menjadi prestasi terbaik sebelum pensiun.

“Kalau ini yang terakhir, semoga ini menjadi akhir yang terbaik,” ujarnya.

Pelatih nasional karate-do, Merry Kristine Taroreh, mengakui jika sebelumnya tidak yakin atlet asuhannya bakal meraih emas SEA Games. “Pada saat latihan, kami melihat peluangnya masih fifty-fifty. Tapi saat pertandingan tadi, dia tampil luar biasa dan hasilnya sangat memuaskan,” kata Kristine.

Sumbangan emas dari Flenty ini menjadi emas kedua yang berhasil diraih cabang karate di SEA Games 2011 kali ini. Sebelumnya, Faizal Zainudin yang turun di nomor kata individual putra menjadi penyumbang emas pertama.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -