Posted by : Unknown


JAKARTA,Fans Setan Merah Manchester United terpukul dengan kekalahan terbesar dalam sejarah partisipasi klub tersebut di era Liga Primer Inggris.

MU menelan kekalahan menyakitkan 1-6 dari Manchester City sekaligus menandakan era penguasa baru kota Manchester.

Bermain di kandang sendiri Old Trafford dan ditonton 75.487 penonton, MU bermain solid dan seperti cukup yakin dalam 20 menit babak pertama.

Pertandingan berubah saat Mario Balotelli mencetak gol pada menit ke-22. Hingga turun minum skor tak berubah 1-0 untuk Man City.Lepas turun minum, Setan Merah mulai terkena bencana setelah bek tengah John Evans kena kartu merah pada menit ke-47 karena menarik tangan Balotelli. Setelah itu Balotelli mencetak gol kedua pada menit ke-60 dan diikuti gol Sergio Kun Aguero pada menit ke-69.

Tim Alex Ferguson sempat sumringah dengan gol yang dicetak Fletcher pada menit ke 81. Namun, City seperti melumat habis Wayne Rooney dkk. Hasilnya dua gol tambahan oleh Edin Dzeko pada menit perpanjangan waktu dan satu gol oleh David Silva cukup membuat malu Ferguson dan fans MU.

"Ini hari terburuk kami sepanjang sejarah," kata Ferguson. "Ini hasil terburuk sepanjang sejarah saya. Bahkan saat masih menjadi pemain saya tak ingat pernah kalah 1-6. Itu juga tantangan bagi saya."

Itu kekalahan terburuk MU di kandang sejak musim 1930/1931 saat mereka dibantai 6-0 oleh Huddersfield Town di tengah-tengah rangkaian 12 kekalahan beruntun di Divisi I Inggris.
Sebelumnya pada 1996, MU juga pernah dilumat Southampton 3-6, lalu takluk 0-5 lawan Newcastel United pada 20 Oktober 1996 dan dihancurkan 0-5 oleh Chelsea pada 19 Desember 1998.

Hasil kurang menguntungkan juga menghinggapi Chelsea yang bermain 9 orang melawan tuan rumah Queens Park Rangers (QPR) dan akhirnya kalah 0-1. Bosingwa dan Drobga menjadi dua pemain yang terkena kartu merah.

Sementara itu, Arsenal menang 3-1 atas Stoke City, Blackburn kalah 1-2 dari Tottenham Hotspurs, dan Fulham kalah 1-3 dari Everton.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -