Posted by : Unknown

Manajer Barcelona periode 1984-1987, Terry Venables, mengatakan, jika ada tim yang sanggup melawan mantan timnya, itu adalah Manchester United (MU). Namun, menurutnya, jika Barca mendominasi penguasaan bola seperti biasa, maka MU tak akan punya kesempatan melawan pada final Liga Champions di Wembley, 28 Mei mendatang.

"Jika ada yang bisa menantang Barcelona yang sekarang, itu adalah Manchester United. Sekadar menang tak akan memuaskan salah satu dari kedua tim. Mereka juga ingin menunjukkan potensi dan kekuatan yang mereka miliki," kata Venables.

"Manchester United telah mendapatkan kembali bentuk terbaik mereka. Namun, jika Barca mendominasi penguasaan bola, maka United tak akan punya kesempatan," terangnya.

Baik Barcelona maupun MU menurut Venables akan bertanding dengan membawa bekal "dari masa lalu". Barcelona disebutnya ingin mengulang sukses menaklukkan Wembely pada 1992, sementara MU menurutnya akan berusaha membalas kekalahan pada final Liga Champions 2009 Roma.

"Kebanggan menaklukkan Wembley kembali, keinginan MU membalas kekalahan di Roma dua tahun lalu, dan Barcelona yang telah semakin berkembang, hal-hal itu akan menjadikan pertandingan ini menjanjikan kejutan fantastis dari pemain-pemain berbakat, yang tak pernah kita lihat sebelumnya."

"(Pelatih Barcelona) Josep Guardiola adalah manajer sempurna, dilihat dari berbagai sisi. Ia adalah manajer 360 derajat. Ia merepresentasikan kesempurnaan dari dua sisi uang logam. Ia adalah guru dan ia bisa mendapat hasil."

"Ketika saya melihat bagaimana tim ini tampil dan cara mereka bertahan dengan filosofi klub, saya harus mengatakan kepada Anda, saya merasa bangga dan terhormat menjadi bagian sejarah klub itu," tuturnya.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -