Posted by : Vicio rizky

Pada postingan kali ini,saya akan menanggapi dan membela idola saya,JKT 48. Melihat postingan seorang Saman Dayu yang berjudul "JKT48 dan Fenomena Lypsinc",sungguh merupakan klise dan hanya melihat dari pemandangan yang subjektif semata. Semestinya seorang penulis sejati haruslah bisa menganalisa kelebihan dan kekurangan secara proyektif.


Menurut saya,tidak benar bahwa JKT48 belumlah pantas dan matang di Panggung musik Indonesia. Menilik dari perjuangan JKT48 dari 0,kita sudah sepantasnya memberi apresiasi terhadap JKT48. Mulai dari seleksi ketat,latihan keras,hingga berpindah-pindah sebelum mendapat teater permanen seperti AKB48. Saya terharu saat menyaksikan video saat mereka bersusah payah berjuang di teater,menyiapkan Pajama drive (kini sudah ada setlist baru). Gen 2,penerus JKT48 gen 1,juga mengalami hal serupa.
Selain itu,member JKT48 mempunyai tekad keras untuk selalu menampilkan performa terbaik. Bukan hanya penampilan yang cantik,suara bagus,ataupun pintar koreografi. Namun, member JKT48 juga harus mempunyai karakter ideal,bisa bersosialisasi antar member ataupun dengan para fansnya. 

Kini,JKT48 telah banyak meraih award,masuk nominasi dan bersaing dengan musisi lain. Bahkan mereka juga sudah mulai dikenal luas di luar negeri,seperti Jepang (bukan semata mendompleng AKB48). Jadi anggapan bahwa JKT48 belum matang sudah terbantahkan. JKT48 kini hanya harus lebih keras berusaha untuk menjaga eksistensinya di jagat hiburan Indonesia. Bukti sudah menunjukkan mereka memenangi di Kids Choice award,100 % ampuh,dan yang terbaru di Dahsyatnya Award pada Pendatang baru terbaik !

Selain itu,Saman Dayu juga mengutarakan bahwa mereka hanya ber Lypsinc ria. menurut saya itu tidak lah benar,khususnya saat ajang IMB kemarin . Buat apa mereka latihan dengan keras jikalau mereka lypsinc akhir-akhirnya? Saman Dayu juga mengkritik bahwa perusahaaan tak bisa menyediakan mike untuk 40 gadis JKT48.*Mengutip*. Lagi-lagi harus saya bantah argumen anda. Perusahaan sebesar Trans TV yang telah sepuluh tahun lebih bersiaran tentu bisa mendanai pembelian mike untuk JKT48 tampil. mereka adalah perusahaan besar. Yang juga mengherankan,JKT48 tidak seluruhnya menampilkan member yang dikata Saman mencapai 40. *Pakai logika,panggungnya mana cukup tahu,pemikiran yang sama sekali tidak etis*. mereka akan menampilkan member yang benar-benar bisa tampil. Karena disana ada semacan sistem absensi. Memang jika digabung dengan gen 2 mencapai 40 lebih,namun gen 2 hanya dipersiapkan menggantikan peran gen 1 yang padat aktivitasnya,khususnya acara tv.

Jadi,sudah sepantasnya kita memberi apresiasi lebih kepada JKT48 yang sukses dengan prestasinya. Mereka juga memberi warna tersendiri bagi musik Indo yang dikepung budaya Girlband dan Boyband lokal gak jelas. 

Ganbatte for JKT48 !!!!

{ 19 komentar... read them below or Comment }

  1. Saya setuju dengan adminnya^^

    BalasHapus
  2. satu kataa,,, sukses yaa tuk jkt48 serta pemilik blognyaaa,,, hehe..

    BalasHapus
  3. nice share mas bro .. koment backnya di www.haztak21.blogspot.com

    BalasHapus
  4. baca baik baik blognya si sama.. jangan kaya kebo yg di tusuk hidungnya.
    anda itu fan. dan fan yg baik itu juga harus menerima baik dan buruknya sang pujaan.
    masa iya kalau lgi tampil suara sangat halus tanpa hela nafas.. apalagi kalu BUKAN L.I.P.S.Y.N.C.

    BalasHapus
  5. sukses selalu ya mas untuk JKT48 dan tentunya untuk admin log ini juga salam kenal ya mas

    BalasHapus
  6. postingan yang lucu. LOL.JKT48 itu cuma boneka kapitalisme saja, bung. eh.. bukan bung. Nak..
    :D --v

    BalasHapus
  7. Hahaha gue mah santay aja jika ada orang yang begituan :)

    Komenback :D

    BalasHapus
  8. Setuju gan, ane juga akan dukung :D

    BalasHapus
  9. aku hanyalah manusia yang tak berdaya ,

    BalasHapus
  10. sebenarnya dunia lypsinc itu udah lama kali broh semua artis indo lypsinc semua liat ajah di dasyat, inbox, kalo JKT48 itu mreka hebat mereka lbih totalitas dr ujung rambut sampai ujung kaki dibandingkan dgn girl band a/ boyband yg laen yg ngedance alakadarnya doank hahaha...

    -venomia-

    BalasHapus
  11. no komen lah,,
    mana baek nya aja..:D

    BalasHapus
  12. yang namanya pendapat setiap orang ya pasti berbeda-beda. ane juga fans JKT48. kalau ada orang begituan mah diemin aja terus ambil hal positifnya :D

    BalasHapus
  13. I'm not sure where you are getting your info, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for magnificent information I was looking for this information for my mission. Im Like This your write JKT48.

    BalasHapus
  14. Beuh kalo ini mah emang beda dari girlband2 Indo sekarang soalnya lebih oke koreografinya dan pastinya lebih fresh.. Semoga salah satu dari mereka jadi pacar gw, muahahaha...

    BalasHapus
  15. yg paling kreatif deh yg bakal jdi pemenangnya, setuju?

    BalasHapus
  16. Sebetulnya maklumin aja lah JKT48 lip sync waktu tampil di TV. Soalnya ada beberapa alasan:

    1. Mereka tampil nyaris tiap hari di fX
    2. Ada membernya yang kurang fasih Indonesia (Rena, Aki, Haruka, Ayana)
    3. Masih berstatus pelajar
    4. Bener mnereka mulai dari nol. Kebanyakan memang masih awam di dunia musik.
    4. Siapa sih yang nggak butuh duit. Apalagi duit dari TV kan gede. Lumayan tuh buat member2nya atau staf2nya...

    Lagian mereka lip sync juga nggak melulu... Suara mereka jugab bagus2... Waktu tampil di Pas Mantab, satu2 membernya nyanyi satu2, dan gile cuuy, bagus emang suaranya.. Gak menang fisik doang.... :)

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -