Posted by : Vicio rizky

BARCELONA, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali garang. Ia tampil luar biasa saat timnya menjamu Valencia di Stadion Nou Camp dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (20/2/2012) dini hari WIB. Pemain asal Argentina itu mencetak empat gol (quatrick) yang membuat Barcelona membantai Valencia 5-1.Kemenangan ini membuat Barcelona memangkas jarak dari Real Madrid. "El Barca" kini mengantongi nilai 51, selisih 10 poin dari Madrid.

Sejak menit awal, tempo pertandingan berjalan cepat. Barcelona yang ingin menjaga asa gelar juara tampil menyerang untuk memenangi pertandingan. Messi mendapat peluang pertamanya pada menit ke-6. Namun, bola tendangannya mampu diblok oleh barisan pertahanan Valencia.

Tiga menit berselang, justru Valencia yang lebih dulu unggul pada menit ke-9. Mendapat umpan silang dari Sofiane Feghouli, penyerang Pablo Piati mampu menaklukkan kiper Victor Valdes dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Ketinggalan satu gol, Barcelona meningkatkan serangan. Pada menit ke-22, Messi akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mampu menceploskan bola ke gawang kiper Diego Alves.

Sepanjang babak pertama, kerja sama Messi, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas berkali-kali membuat barisan pertahanan Valencia harus bekerja keras. Kiper Diego Alves berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang dari sejumlah peluang emas yang dibuat Messi dan kawan-kawan.

Namun, ketangguhannya bisa ditaklukkan Messi pada menit ke-27. Penyerang asal Argentina ini mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor menjadi 2-1. Menerima umpan silang Eric Abidal, dia langsung memotongnya ke gawang. Bola bisa diblok Alves, tetapi jatuh ke kakinya lagi. Messi pun tanpa ampun langsung menyambarnya dan gol. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih bermain dengan tempo cepat. Pasukan Pep Guardiola itu kembali mendapat peluang emas melalui Messi pada menit ke-60. Sayang, sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Sergio Busquets hanya mengenai mistar gawang Alves.

Valencia bukan tanpa serangan. "Los Ches" sempat mendapat peluang emas pada menit ke-66 melalui Feghouli. Akan tetapi, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan dengan baik oleh Victor Valdes.

Messi mencetak gol ketiganya pada menit ke-76. Gol pemain asal Argentina tersebut terjadi setelah memanfaatkan bola rebound dari hasil tendangan keras Cristian Tello yang mampu diblok Alves.

Lima menit sebelum babak kedua berakhir, Messi kembali mencetak gol keempatnya pada menit ke-85. Menerima umpan terobosan dari Busquets, Messi membawa bola ke kotak penalti lawan. Kiper Alves memang mencoba menutupnya, tetapi Messi dengan cerdik mencungkil bola melewati kepalanya dan gol.

Unggul 4-1 belum membuat Barcelona puas. Pada menit ke-90, giliran Xavi membuat keunggulan Barcelona bertambah menjadi 5-1. Hampir seperti Messi, dia mencetak gol dengan mencungkil bola setelah mendapat umpan Messi. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-1 tidak berubah untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdés, Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal, Martin Montoya, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Cesc Fábregas, Pedro (Cristian Tello 68), Lionel Messi, Alexis Sánchez

Valencia: Diego Alves, Victor Ruiz, Adil Rami, Jérémy Mathieu, Miguel (Ricardo Costa 25), Alberto Costa, David Albelda, Pablo Piatti (Jordi Alba 66), Sofiane Feghouli, Roberto Soldado, Jonas

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -