Posted by : Vicio rizky

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Sir Alex Ferguson mendapat kado pahit kekalahan di ulang tahunnya yang ke-70, Sabtu (31/12/2011). Pelatih Manchester United itu harus rela melihat tim asuhannya menelan kekalahan 2-3 atas tim tamu Blackburn Rovers, di Stadion Old Trafford.Tampil tanpa sejumlah pemain inti yang dibelit cedera, MU harus tertinggal 1-0 saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Pelanggaran yang dilakukan oleh Dimitar Berbatov terhadap seorang pemain Blackburn, membuat wasit tanpa ragu memberikan hadiah penalti untuk Blackburn.

Yakubu yang dipercaya sebagai algojo penalti tersebut, menjalankan tugasnya dengan baik. Tanpa ragu ia mengarahkan bola ke sudut kanan gawang MU. Sementara penjaga gawang David De Gea bergerak ke arah sebaliknya. Skor 1-0 itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Yakubu berhasil menggandakan keunggulan timnya dengan gol di menit ke-51. Namun satu menit kemudian, Berbatov membalas dengan sundulannya, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-2.

Dimitar Berbatov berhasil membayar kesalahannya di babak pertama, dengan gol keduanya di menit ke-62, setelah tendangan kerasnya menyambut umpan Nani, menghujam gawang Blackburn.

Adalah pemain belakang Blackburn, Grant Hanley yang menjadi pahlwan kemenangan, setelah ia membobol gawang De Gea di menit ke-80. Gol Hanley tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Dengan kekalahan tersebut, MU gagal merebut puncak klasemen sementara dari genggaman Manchester City.

Susunan pemain:

MU: David De Gea, Patrice Evra, Phil Jones, Rafael, Park Ji-Sung, Michael Carrick, Nani, Antonio Valencia, Dimitar Berbatov, Javier Hernández, Danny Welbeck

Cadangan: Anderson, Mame Biram Diouf, Anders Lindegaard, Paul Pogba, William Keane, Ezekiel Fryers, Larnell Cole

Blackburn: Mark Bunn, Christopher Samba, Grant Hanley, Adam Henley, Mauro Formica, Morten Gamst Pedersen, Radosav Petrovic, Steven N'Zonzi, Jason Lowe, Rubén Rochina, Yakubu

Cadangan: Jordan Slew, Nick Blackman, David Goodwillie, Simon Vukcevic, Josh Morris, Jake Kean, Amine Linganzi

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -