Posted by : Vicio rizky


VIVAnews - Tertutup sudah peluang Indonesia berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil. Meski masih menyisakan dua laga menghadapi Iran dan Bahrain, peluang Tim Merah Putih dipastikan sudah tertutup.
Indonesia berhenti melaju setelah kembali kalah untuk keempat kalinya dalam kualifikasi Pra Piala Dunia 2014. Di laga keempat, Indonesia kalah dari Qatar dengan skor 0-4.

Kekalahan ini membuat Indonesia belum mempunyai poin. Sedangkan Qatar, Bahrain dan Iran yang berada di Grup E sama-sama masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Kalah dari Qatar

Menghadapi Qatar, Indonesia tampil tidak berdaya saat bermain di kandang lawan, Doha, Jumat, 11 November 2011. Indonesia kalah dengan skor telak 0-4 dari Qatar.

Bermain di kandang sendiri, Qatar langsung memainkan permainan dalam tempo cepat. Sejak menit awal, pertahanan Indonesia langsung mendapatkan tekanan luar biasa.

Serangan demi serangan yang digencarkan Qatar baru membuahkan hasil pada menit ke-30. Gawang Indonesia jebol lewat tendangan voli Muhammed Razark di dalam kotak penalti. Bola yang mengalir deras tidak mampu ditangkap oleh kiper Hendro Kartiko.

Empat menit kemudian, Qatar sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol Qatar lewat titik putih setelah wasit Basma Muhsen yang memimpin laga itu memberikan hadiah penalti karena Hamka Hamzah melakukan pelanggaran terhadap Hussain Ali Shihab.

Khalfan Ibrahim yang ditugaskan untuk melakukan eksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor akhirnya 2-0 untuk keunggulan Qatar di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia yang sudah tertinggal dua gol mencoba merotasi pemainnya. Mahyadi Panggabean, Christian Gonzales dan Muhammad Ilham dimasukkan untuk menambah daya gedor serangan Indonesia.

Indonesia yang beberapa kali melakukan tekanan rupanya belum mampu mendobrak disiplinnya lini pertahanan Qatar. Justru, pada menit ke-64, gawang Indonesia kembali jebol lewat skema serangan balik.

Adalah Khalfan Ibrahim yang menerima umpan matang dari tengah lapangan. Dengan tenang, Ibrahim langsung melakukan tendangan keras yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Hendro Kartiko. Skor menjadi 3-0.

Pada masa injury time, Qatar kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Sebastian Andres Quintana Soria. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini mencetak gol lewat tendangan kerasnya setelah melewati dua pemain belakang Indonesia. Skor akhir akhirnya 0-4 untuk kemenangan Qatar.

Susunan pemain

Qatar: Qasem Burhan, Hamid Ismail, Meshai Mubarak, Marcone Amaral, Bilal Mohammed, Khalfan Ibrahim (Mohammed Kasola 65'), Younes Ali Rahmati, Muhammed Razark (Sebastian Andres Quintana 46'), Hussain Ali Shihab, Mohammed Omar, Abdulaziz Al-Sulati.

Indonesia: Hendro Kartiko, Muhammad Ridwan, Muhamad Roby, Purwoko Pratomo, Zulkifli Sukur, Hamka Hamzah, Supardi Nasri (Mahyadi Panggabean 46'), Firman Utina (Muhammad Ilham 72'), Tony Sucipto (Christian Gonzales 61'), Bambang Pamungkas, Boaz Solossa.
VIVAnews

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -