Posted by : Vicio rizky


LONDON, KOMPAS.com - Manchester City dengan susah payah akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah Queens Park Rangers (QPR) 3-2 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (5/11/2011). Berkat kemenangan itu, City semakin mantap di puncak klasemen dengan 31 poin atau unggul lima poin dari Manchester United di peringkat kedua.City sempat tampak terlihat grogi pada menit-menit awal. Beberapa kali, pemain City salah dalam melepaskan umpan ke rekannya. City baru bisa melepaskan ancaman berbahaya melalui aksi Sergio Aguero pada menit ke-13.

Dari sektor kiri pertahanan QPR, Aguero melakukan pentrasi. Kemudian, penyerang asal Argentina itu berhasil menembus kotak penalti setelah mengecoh dua pemain QPR. Namun, belum sempat melepaskan tembakan, Aguero gagal mengendalikan bola sehingga bola berhasil dibuang oleh Anton Ferdinand.

Setelah itu, City tampak kesulitan menciptakan peluang. Bahkan, City dipaksa tertinggal terlebih dulu oleh gol yang diciptakan Jay Bothroyd pada menit ke-27. Kiper City, Joe Hart, hanya tertegun melihat bola masuk ke gawangnya sendiri setelah Bothroyd berhasil menanduk bola dengan memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan dari sektor kiri pertahanan City.

City berusaha bangkit. Hanya tiga menit berselang, tembakan keras Dzeko nyaris bersarang ke gawang QPR andai saja bola tidak membentur salah satu pemain lawan.

Pelatih Roberto Mancini kembali dibuat "jantungan" dengan permainan cepat QPR pada menit ke-40. Bothroyd melepaskan tandukan keras memanfaatkan umpan dari sayap kanan. Beruntung bagi City, bola membentur tiang dan bergulir ke luar lapangan.

Akana tetapi, Mancini sementara bisa bisa bernapas lega setelah Dzeko mencetak gol balasan pada menit ke-43. Gol berawal dari umpan terobosan Milner. Dzeko kemudian berhasil menguasai bola dan mengecoh tiga pemain lawan sebelum berhasil menjaringkan bola. Gol tersebut membuat City berhasil memaksakan imbang 1-1 pada babak pertama.

Selepas turun minum, City kembali dikejutkan dengan permainan tim tuan rumah. Dari luar kotak penalti, Barton dengan menggunakan kaki kirinya berhasil melepaskan tendangan keras. Beruntung, Hart melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan gelandang asal Inggris itu.

Namun, City sukses membungkam QPR melalui gol yang diciptakan Silva pada menit ke-51. Berawal dari serangan balik dari sayap kanan, Milner memberikan bola kepada Dzeko. Dzeko kemudian menuruskan bola itu kepada Silva yang berdiri di dalam kotak penalti. Dengan cekatan, Silva melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri bawah gawang QPR.

Unggul 2-1 membangkitkan kepercayaan diri David Silva dan kawan-kawan. Mereka tampak sudah mulai menguasai permainan.

Kerja keras City nyaris membuahkan hasil pada menit ke-60. Dzeko yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras ke pojok kiri. Namun, peluang emas tersebut berhasil digagalkan oleh kiper QPR, Patrick Kenny.

Saat usahanya belum membuahkan hasil, City justru kebobolan pada menit ke-67. Kali ini, Hart takluk oleh tandukan Helguson yang memanfaatkan umpan silang Traore dari sayap kiri.

Namun, City membuktikan memiliki mental juara. Betapa tidak, hanya berselang tujuh menit, City kembali unggul berkat gol yang diciptakan Yaya Toure. Gol tersebut tidak terlepas dari kejelian Kolarov melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Dijaga ketat lawan, Toure berhasil menanduk bola dan gol.

Meski begitu, gol tersebut tidak menghancurkan daya juang QPR. Gawang City nyaris saja kebobolan pada menit ke-82. Helguson berhasil melepaskan tandukan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dieksekusi Barton. Namun dewi fortuna masih menaungi City setelah sundulan Helguson membentur mistar.

Setelah itu, QPR terlihat memegang kendali permainan. Namun, skor 3-2 untuk keunggulan City bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Queens Park Rangers: Kenny, Young, Gabbidon, Ferdinand, Traore, Mackie, Barton Faurlin, Wright-Phillips, Bothroyd, Helguson Manchester City: Hart, Richards, Savic, Lescott, Kolarov, Barry (Balotelli 75) Toure Yaya, Milner, Silva, Aguero (Johnson 67), Dzeko (Kolo Toure 88)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -