Posted by : Vicio rizky


Sihir Robin van Persie berlanjut ke Liga Champions. Setelah di ajang liga pekan kemarin dirinya menjadi pahlawan, kali ini striker Belanda itu kembali memberi kontribusi besar bagi Arsenal dengan meloloskan tim kesayangannya ini ke babak perdelapan-final usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Emirates Stadium, Kamis (24/11) dinihari WIB.Suntikan tiga angka ini membuat Arsenal kian kukuh di puncak Grup F dengan koleksi 11 poin, status juara grup pun mereka sabet. Sementara wakil Bundesliga Jerman itu harus puas menempati posisi bontot dengan poin empat disalip Olympiakos Piraeus yang di laga lainnya menang atas Marseille 1-0.

Bermain di rumah lawan tak membuat Dortmund bergeming. Di awal-awal laga, mereka sudah memberikan ancaman kepada Arsenal melalui aksi Shinji Kagawa. Sayang, tendangannya masih dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Wojciech Szczesny.Robin van Persie membalas serangan pertama Dortmund. Bekerja sama dengan Andre Santos, van Persie menanduk bola. Namun bola sundulannya itu terlalu lemah sehingga gampang saja kiper Roman Weinderfeller menyergapnya.
Kemudian Dua kali Walcott merepotkan pertahanan Dortmund berkat kecepatan dan kegesitannya merangsek ke sisi-sisi pertahanan Dortmund. Yang pertama umpannya pada Aaron Ramsey tak dapat dituntaskan sang gelandang dengan baik, kedua crossing pada van Persie juga tak bisa dimaksimalkan penyerang Belanda itu dengan cerdik. Interval pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Dortmund berupaya memecah kebuntuan. Szczesny dibuat bekerja keras saat menghentikan Kolaborasi maut Kagawa dan Lewandowski yang bisa saja membahayakan gawangnya.

Para pendukung the Gunners pun akhirnya larut dalam euforia ketika van Persie mencetak gol pembuka di laga ini pada menit ke-49. Meneruskan umpan manja Alex Song, van Persie menanduk bola untuk mewarnai papan skor menjadi 1-0.

Gol tersebut seperti sudah mengakhiri perlawanan Dortmund sebab tuan rumah menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui aksi spartan van Persie empat menit menuju bubaran. Gol tersebut didapat setelah van Persie mengoptimalkan umpan yang dikirim Thomas Vermaelen. Arsenal memimpin 2-0.

Saat kedudukan sepertinya tak bakal mengalami perubahan lagi, Dortmund membuat gol pelipur lara di pengujung laga. Kagawa mencetak gol pengecil keadaan setelah meneruskan umpan dari Lewandowski.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -