Posted by : Vicio rizky


Seoul - Habis sudah wakil Indonesia di ajang Korea Superseries Premier 2012. Harapan terakhir di pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus kandas setelah mereka kalah di perempatfinal. Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan empat berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Bertanding di Seoul Olympic Gymnasium, Jumat (6/1/2012) sore WIB, pasangan 'Merah Putih' itu harus melewati pertarungan tiga set 16-21 21-15 16-21.

Di set pertama, perolehan angka Tontowi/Liliyana tak pernah melewati angka Lee/Ha. Sempat tertinggal hingga angka 7-14, Tontowi/Liliyana akhirnya kalah 16-21.

Kalah di set pertama, ganda campuran terbaik Indonesia ini mencoba bangkit di set kedua. Tontowi/Liliyana langsung tancap gas dan terus memimpin perolehan angka hingga akhirnya menang 21-15.

Sayangnya di set penentuan situasi kembali seperti saat set pertama. Perolehan angka Tontowi/Liliyana tak pernah mengungguli pasangan Korea Selatan itu. Ganda Indonesia ini akhirnya takluk 16-21.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tak meloloskan satupun wakil ke babak semifinal. Sebelumnya, tunggal putra Simon Santoso dan ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii, juga sudah terhenti di perempatfinal.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -