Posted by : Unknown

Papan atau rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang diperlukan bagi umat manusia saat ini. Rumah mempunyai berbagai fungsi selain tempat tinggal,seperti untuk berlindung di bawah sengat matahari dan hewan buas,tempat berkumpul anggota keluarga,hingga terkadang sebagai gengsi (dalam strata sosial peninggi status sosial). Desain rumah sering kali berbeda beda seperti bentuk Rumah Panggung yang ada dii Kalimantan yang memanjang atau Hanoi di Papua yang rumahnya atapnya dari dedaunan.
Tapi di Abad 21 ini,banyak orang cenderung memilih menempati rumah yang minimalis atau ada yang memilih RSS (disebut Rumah sangat sederhana).Model tersebut sangat disenangi karena disamping harganya terjangkau,juga cocok bagi pasangan suami istri yang baru menikah.Rumah RSS biasanya mempunyai LB 36 atau dibawahnya,sedang minimalis biasanya bertipe LB 45,LB 54.
Jika ingin membangun rumah ada baiknya mempunyai ventilasi yang baik,serta menjaga AMDAL seperti membangun septic tank agar tidak merusak lingkungan disekitar. Bagi mayoritas penduduk yang bekerja di kota lebih memilih mengontrak rumah di Pusat ataupun membeli Apartemen agar tidak terlalu jauh dengan tempat mereka bekerja atau beraktivitas.
Hmmm kalau menurutku lebih enak mempunyai rumah. Mengapa? karena kita bisa mendesign rumah kita sesuai apa yang kita mau atau jika membeli dari developer atau pengembang,kita bisa menambah nambahnya . Sedang kalau apartemen? Ruang studio yang LB nya 21 (LB = Luas Bangunan) mau dibongkar gimana caranya? bisa bisa mengubah total apartemennya lagi. Tapi kalau apartemen banyak banget fasilitas yang diperoleh.Seperti Kolam Renang,AC secara keseluruhan,keamanan 24 jam oleh security,WIFI,tempat parkir,dsb.
Kalau anda mau membeli/menyewa rumah atau apartemen sebaiknya mencari sendiri melalui koran,menuju lokasinya sendiri,atau melalu agen perumahan seperti Century 21 atau biasa disebut dengan Brooker Property (Bahasa kerennya) yang sudah terpecaya karena Century 21 mempunyai banyak sekali jaringan,terkenal di Indonesia,serta sudah mendapat legalitas hukum,dan yang terpenting mempunyai akses yang mudah. Jangan sampai melalui agen yang tidak terpecaya , bisa bisa malah merugi. Sekian postingannya semoga bermanfaat.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. wow, lg ikutan lomba ya sob, semoga menang ya..

    oya, ada award spesial utkmu dariku sob, mohon diambil ya...

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -