Posted by : Unknown


MOSKOW, (PRLM).- Tabel periodik kimia kini menyambut livermorium dan flerovium, dua elemen baru yang diumumkan Kamis (1 Desember) oleh Serikat International Kimia Murni dan Terapan.Nama-nama baru ini akan menjalani periode lima bulan untuk menerima komentar dari publik sebelum dokumen resmi diproses dan muncul di Tabel Periodik Unsur-unsur.Kedua unsur baru ini akan menempati nomor atom 114 dan 116, di sudut kanan bawah tabel periodik, dan secara resmi diterima pada Juni lalu. Mereka awalnya disintesis lebih dari 10 tahun lalu, kemudian dikonfirmasi setelah dilakukan percobaan berkali-kali.

Seperti dilaporkan LiveScience, Jumat (2/12), Livermorium dan flerovium disintesis di laboratorium Joint Institute for Nuclear Research, di Dubna, Russia, dimana peneliti Rusia bekerja sama dengan peneliti Amerika dari Lawrence Livermore National Laboratory di California.

Elemen 114, sebelumnya dikenal sebagai ununquadium, kemudian bernama flerovium (Fl) untuk menghormati Georgiy Flerov (1913-1990), seorang ahli fisika Rusia. Elemen 116, yang untuk sementara bernama ununhexium, kemudian diganti livermorium (Lv), diambil dari nama kota dan laboratorium Livermore. Livermorium pertama kali diamati pada tahun 2000, ketika para ilmuwan menciptakannya dengan menumbuk secara bersama-sama kalsium dan curium.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -