Posted by : Vicio rizky

LONDON,


KOMPAS.com — Meski tampil dominan, tim nasional Spanyol harus menelan pil pahit saat bertandang ke Stadion Wembley untuk berhadapan dengan tim nasional Inggris dalam laga uji coba, Sabtu atau Minggu (13/11/2011) dini hari WIB. "La Furia Roja" dipaksa takluk 0-1 oleh Inggris lewat gol tunggal Frank Lampard pada awal babak kedua.ada babak pertama, Spanyol langsung tampil dominan. Berdasarkan statistik yang ada, Spanyol berhasil delapan kali melakukan percobaan. Sayang, hanya satu yang mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Inggris yang hanya punya satu kesempatan mengancam gawang Spanyol.

Penguasaan bola juga dimenangkan oleh Spanyol. Pasukan Vicente Del Bosque menguasai bola sebanyak 70 persen. Namun, keunggulan tersebut tak bisa membuat Spanyol mencetak gol ke gawang Inggris. Ini akibat permainan disiplin pasukan dari Fabio Capello. Hasilnya, hingga akhir babak pertama, kedudukan 0-0 tetap tak berubah.

Spanyol tetap menekan pada awal babak kedua. Namun, ironis, justru Inggris yang mencetak gol pada menit ke-48. Berawal dari tendangan bebas James Milner, Darren Bent menyambar bola dengan sundulan. Bola memang membentur tiang gawang, tetapi kemudian mental ke tengah gawang. Sementara kiper Pepe Reina telanjur jatuh memburu bola, Frank Lampard yang berada dalam posisi tepat saat bola datang langsung menyambarnya dengan tandukan dan gol.

Tertinggal satu gol, Spanyol makin meningkatkan daya tekan mereka. Xabi Alonso dkk memaksa "The Three Lions" bertahan di daerah mereka tanpa bisa menyerang. Namun, sama seperti babak pertama, pemain Inggris masih tampil disiplin dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

Perubahan yang dilakukan Vicente Del Bosque dengan memasukkan Fernando Torres dan Santi Carzola untuk menambah daya tekan lini depan mereka tak memberi pengaruh berarti. Mereka tetap kesulitan menembus pertahanan berlapis yang diterapkan oleh tuan rumah.

Peluang terbaik didapat Spanyol lewat aksi Cesc Fabregas pada menit ke-88 dan ke-89. Sayang, pada peluang pertama, upaya Fabregas mampu digagalkan oleh Joe Hart. Adapun kesempatan kedua gagal dikonversikan menjadi gol setelah bola hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang Inggris.

Susunan pemain
Inggris: Hart; Cole, Jagielka, Lescott, Johnson; Parker (Kyle Parker 85), Jones (Rodwell 57); Milner (Johnson 74), Lampard (Barry 57), Walcott (Downing 46); Bent (Welbeck 64).

Spanyol: Casillas (Reina 46); Arbeloa, Ramos (Puyol 74), Pique, Alba; Busquets (Torres 64), Xavi (Fabregas 46), Xabi; Iniesta (Carzola 74), Silva (Mata 46), Villa.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -