Posted by : Vicio rizky


KOMPAS.com — Terjawablah teka-teki tentang kemungkinan Kimi Raikkonen kembali ke arena Formula 1. Juara dunia 2007 tersebut akhirnya memastikan diri bakal tampil dalam balap mobil paling bergengsi di muka bumi ini pada musim 2012 bersama tim Renault. Renault sendiri yang mengumumkan kabar gembira ini, setelah mereka mengikat kontrak berdurasi dua tahun dengan pebalap asal Finlandia tersebut.Raikkonen, yang meninggalkan Formula 1 (F1) pada akhir musim 2009 setelah dilepas oleh Ferrari, sudah mengadakan pembicaraan dengan tim Williams tentang kemungkinan kembali ke trek F1. Akan tetapi, tak ada kata sepakat sehingga rumor itu menghilang.

Namun, Renault membuat gebrakan dengan menggaet "Iceman", hanya sepekan setelah prinsipal tim, Eric Boullier, mengatakan di Brasil bahwa Raikkonen masuk dalam daftar kandidat untuk musim 2012. Ini tentu saja membuat persaingan bakal sangat seru.

"Saya senang kembali ke F1 setelah dua tahun beristirahat, dan saya berterima kasih kepada Lotus Renault GP yang menawarkan kesempatan ini kepada saya. Waktu saya di World Rally Championship merupakan fase yang berguna dalam karier sebagai pebalap. Namun, saya tidak bisa menyangkal fakta bahwa saya sudah sangat rindu F1.

"Ini merupakan sebuah pilihan yang mudah untuk kembali bersama Lotus Renault GP karena saya sudah terkesan dengan ambisi tim. Sekarang saya ingin memainkan peranan penting dalam mendorong tim ke grid sangat depan."

Pemilik tim, Gerard Lopez, menambahkan, keputusan Raikkonen untuk kembali ke F1 bersama mereka merupakan langkah pertama dari beberapa hal yang ingin mereka tunjukkan pada musim baru. Renault bertekad untuk menjadi salah satu rival berat dalam perburuan gelar juara dunia musim 2012.

Raikkonen meninggalkan F1 dan beralih ke World Rally Championship pada musim 2010. Pebalap berusia 32 tahun ini menghabiskan waktu dua musim di sana, di samping ikut kompetisi dalam seri NASCAR Truck.

Ketika menjadi juara dunia pada 2007, Raikkonen masih bersama Ferrari. Total, dia mencatat 18 kemenangan sejak melakukan debutnya dalam Grand Prix 2001.

Memang, Renault harus mencari seorang pebalap yang andal setelah pekan lalu Robert Kubica mengonfirmasi bahwa dia tidak siap untuk tampil pada awal musim 2012. Pasalnya, pebalap Polandia ini masih perlu waktu pemulihan, menyusul kecelakaan dramatis yang dialaminya pada bulan Februari, yang juga memaksanya absen sepanjang musim 2011.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -